Kamis, 13 Mei 2010

DANAU BERATAN

DANAU BERATAN
Danau Beratan adalah sebuah danau yang terletak di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Propinsi Bali. Danau Beratan terletak 50 kilometer dari Kota Denpasar . Danau Beratan berjajar dengan dua danau lainnya yaitu Tamblingan dan Buyan yang merupakan gugusan danau kembar di dalam sebuah kaldera besar. Danau Beratan memiliki memiliki suhu rata-rata 18-22 derajat celcius di siang hari, dan 10-16 derajat celcius di malam hari. Danau Beratan merupakan danau kaldera dengan ketinggian 1231 m diatas permukaan laut, dengan luas 3,8 km serta kedalaman maksimal 22 m. Volume air danau ini 0,049 km3 dan merupakan danau tertutup.
Danau Beratan memiliki Pura Ulun Danu Beratan yang terletak di tengah danau. Pura Ulun Danu Beratan dibangun sekitar abad XVI. Pura Ulun Danu Beratan merupakan tempat pemujaan Dewi Danu atau Dewi Sri sebagai dewi kemakmuran.
Danau Beratan sangat bagus untuk wisata airnya, seperti naik perahu bermotor keliling danau, naik perahu dayung dan memancing, selain itu juga terdapat taman dengan bunga – bunga yang indah.

REFRENSI
www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar